Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Brightness Meter untuk Tepung

Brightness Meter untuk Tepung

Brightness Meter untuk Tepung


Tepung adalah partikel padat yang berbentuk butiran halus atau sangat halus tergantung proses penggilingannya. Biasanya digunakan untuk keperluan penelitian, rumah tangga, dan bahan baku industri. Tepung bisa berasal dari bahan nabati misalnya tepung terigu dari gandum, tapioka dari singkong, maizena dari jagung atau hewani misalnya tepung tulang dan tepung ikan.

Dalam konsumsi rumah tangga, kebanyakan kebutuhan tepung adalah tepung berbahan nabati seperti tepung terigu yang terbuat dari biji gandum, tepung kanji yang terbuat dari umbi singkong, tepung maizena yang terbuat dari biji jagung, tepung hunkue yang terbuat dari pati kacang hijau, tepung beras, tepung ketan dari beras ketan, tepung tapioka dari umbi singkong, dan tepung sagu.

Sebagai negara dengan konsumsi karbohidrat yang tinggi, permintaan pasar untuk tepung sangat tinggi. Terlebih lagi kuliner Indonesia yang sangat kaya dengan penggunaan tepung sebagai bahan dasarnya seperi kue basah, kue kering, gorengan, kue-kue khas daerah, dan lain-lain. Hal ini membuat perusahaan-perusahaan consumer goods tidak pernah menurunkan produksinya untuk tepung karena permintaannya yang cukup stabil.

Beberapa jenis tepung hasil produksi pabrikan banyak yang ditambahkan sedikit zat pewarna makanan untuk membuat tampilannya lebih cerah, menarik dan segar. Hal itu tidak berbahaya selama tidak melampau batas standar yang ditentukan oleh BPOM. Tingkat kecerahan tepung apakah terlalu buram atau terlalu terang dapat diukur dengan menggunakan alat bernama Brightness / Whiteness Meter. Terlalu buram akan terkesan tidak segar dan berjamur, terlalu terang terkesan tidak alami. Jadi tingkat kecerahan tepung harus dijaga pada rentang nilai standar.

Jika anda sedang membutuhkan Brightness Meter untuk Tepung, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner