Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Brightness Meter untuk Bedak dan Kosmetik

Brightness Meter untuk Bedak dan Kosmetik

Brightness Meter untuk Bedak dan Kosmetik


Bedak adalah salah satu hal yang sering kita gunakan, terutama setelah mandi. Bedak atau pupur adalah bubuk yang digunakan sebagai kosmetik untuk mempercantik muka atau sebagai obat kulit. Bedak membantu memberi rona pada wajah dan mempercantik penampilan. Selain mengencangkan wajah, beberapa bedak dengan tabir surya juga dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi lingkungan. 

Bedak terbuat dari talc. Talc adalah bahan mineral yang berasal dari dalam Bumi. Talc didapatkan melalui proses penambangan. Talc memang berasal dari dalam bumi dan diperoleh melalui proses penambangan. Namun, talc berbeda dengan bahan mineral lainnya. Talc termasuk bahan mineral yang tidak aktif. Maksudnya, talc tidak akan menimbulkan reaksi kimia jika terkena kulit. Karena hal itu, talc pun bisa digunakan untuk membuat bedak.

Bedak berwarna putih dan berbentuk serbuk, mirip seperti tepung. Bedanya, bedak wangi, sedangkan tepung tidak wangi. Setelah proses penambangan, talc akan digiling dan dipisahkan berdasarkan kualitasnya. Talc dengan kualitas baguslah yang akan diolah menjadi bedak. Sebelum diolah menjadi bedak, talc akan digiling menjadi serbuk terlebih dahulu. Setelah itu, talc akan dicampur dengan bahan lain, seperti pewangi, pewarna (jika perlu) dan vitamin.

Bedak dapat berbentuk serbuk atau padat. Bedak serbuk bisa digunakan dengan cara ditabur pada kulit, sedangkan bedak padat digunakan dengan spons, kuas, atau kasur bedak. Karena warna kulit manusia yang bervariasi, ada berbagai jenis warna bedak. Jenis bedak sendiri juga bervariasi; yang paling umum digunakan adalah talk (atau bedak bayi), yang bisa menyerap dan memberi rona pada kulit muka. Jenis bedak lainnya yang banyak digunakan adalah bedak tabur (bedak tanpa bahan pelekat), bedak dingin, dan lain sebagainya. Kebanyakan wanita terlebih dahulu menggunakan fondasi (alas bedak) sebelum memakai bedak.

Tingkat kecerahan bedak dapat diukur dengan menggunakan Brightness Meter. Pengukuran tingkat kecerahan bedak ini bertujuan untuk selain mengukur kadar pewarna yang diberikan agar tidak melebihi standar, juga untuk menjamin bahwa warna bedak cukup menarik bagi pembeli dan tidak terkesan buram/berjamur. 

Jika anda sedang membutuhkan Brightness Meter untuk Bedak dan Kosmetik, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner