Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

CO2 Analyzer untuk Ruang Kelas

CO2 Analyzer untuk Ruang Kelas

CO2 Analyzer untuk Ruang Kelas


Aktivitas belajar di dalam kelas bisa dirasa menyenangkan dan interaktif, bisa juga membosankan. Selain dari materi pembelajaran serta cara bagaimana pengajar bisa membuat kelas menjadi menarik dan interaktif, tentunya ada faktor pendukung lainnya yang berkontrubusi terhadap menariknya suatu aktivitas di dalam kelas. Lengkapnya fasilitas pembelajaran, suasana di dalam kelas yang lebih hidup, serta kondisi lingkungan yang memadai. Suhu dan kelembapan udara harus berada pada level yang nyaman bagi siswa untuk belajar dan berkonsentrasi terhadap materi, dan satu hal yang juga sangat penting untuk dimonitor adalah kadar karbondioksida di dalam kelas tersebut.

Kelas bisa berisi 5 sampai 50 siswa tergantung kebijakan di setiap sekolah. Kebanyakan kelas dibuat berventilasi agar udara dapat bersirkulasi dengan baik. Namun tidak sedikit pula sekolah yang memberikan fasilitas pendingin udara di setiap kelasnya untuk menunjang kenyamanan siswa. Untuk kelas berventilasi mungkin tidak perlu mengkhawatirkan kadar karbondioksida di dalam ruangan tersebut, hanya saja suhu udara biasanya kurang nyaman bagi siswa. Sementara untuk jenis ruang kelas ber-AC, semua parameter lingkungan perlu dimonitor seperti suhu, kelembapan dan juga kadar karbondioksida karena tidak tersedia ventilasi. Udara hanya akan bersirkulasi melalui AC.

Kenapa perlu memonitor kadar karbondioksida di dalam ruang kelas? Tentu kita tahu bahwa kadar karbondioksida yang terlalu tinggi di dalam kelas (apalagi dengan jumlah individu yang banyak di dalamnya) akan menimbulkan kekurangan oksigen bagi setiap individiu baik siswa maupun pengajar. Kurangnya oksigen ini akan berakibat pada kurangnya pasokan oksigen ke otak manusia sehingga menyebabkan rasa kantuk. Tentu itu hal yang tidak diinginkan bagi kita semua. Kondisi ruang kelas yang membuat kantuk tersebut adalah salah satu indikator kegagalan institusi pendidikan tersebut karena akan menghasilkan siswa / lulusan yang kurang berkualitas.

Bagaimana caranya memonitor kadar karbondioksida di dalam ruang kelas? Kita bisa menggunakan CO2 Analyzer. Alat ini dapat memonitor suhu dan kadar karbondioksida. Pada jenis lain juga dapat mengukur tingkat kelembapan.

Jika anda sedang membutuhkan CO2 Analyzer untuk Ruang Kelas, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner