Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sungai

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sungai

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sungai


Sungai tidak pernah lepas dari peradaban manusia sejak zaman dahulu hingga saat ini. Peran sungai begitu vital untuk berbagai lini kehidupan. Sungai menyediakan air baku yang dialirkan dari hulu di pegunungan ke hilir di laut. Airnya dimanfaatkan untuk mengairi persawahan, perkebunan, kebutuhan rumah tangga, dan juga kebutuhan industri. Tidak hanya manusia yang memanfaatkan sungai. Flora dan fauna di sepanjang daerah aliran sungai pun mengambil manfaat darinya.

Air sungai selain dimanfaatkan untuk pertanian, rumah tangga dan industri, juga biasanya untuk penangkaran ikan seperti tambak dan kolam-kolam ikan air tawar. Kualitas air sungai yang dijadikan kolam-kolam ikan dan tambak tentu memiliki kriteria yang ideal apalagi jika kita akan membudidayakan jenis ikan yang spesifik. Setiap jenis ikan membutuhkan kriteria air kolam yang memadai agar mereka bisa hidup layak, sehat dan berkembang. Suhu, kesadahan, derajat keasaman, serta kadar oksigen terlarut menjadi parameter yang cukup penting untuk diperhatikan oleh pembudidaya ikan agar tidak mengalami kerugian karena kegagalan budidaya.

Kadar oksigen terlarut ini penting bagi kelangsungan hidup ikan karena bila kadarnya di bawah batas, ikan akan mengalami sesak, stress, mudah terserang parasit dan kemudian mati. Tentu itu hal yang ingin dihindari oleh semua pembudidaya ikan. Maka pengukuran kadar oksigen terlarut ini penting dilakukan. Kita bisa menggunakan alat bernama Dissolved Oxygen Meter (DO Meter). Alat yang sangat mudah penggunaannya serta pembacaannya akurat.

Jika anda sedang membutuhkan Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sungai, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner