Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sumur

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sumur

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sumur


Bagi penduduk di daerah, kondisi air tanahnya masih cukup layak untuk dijadikan air baku sebagai air konsumsi atau air kolam ikan. Tidak seperti kondisi air tanah di perkotaan yang sudah terkontaminasi banyak cemaran sehingga menjadi tidak layak lagi dan hanya dapat dijadikan air untuk MCK. Di pedesaan umumnya masyarakat membuat sumur-sumur untuk menampung mata air dengan kedalaman yang bervariasi dari 5 meter sampai 20 meter. Air yang tertampung kemudian diambil menggunakan timba tali manual, tali katrol, pompa hidrolik atau mesin pompa modern untuk digunakan kebutuhan sehari-sehari bahkan untuk kebutuhan air minum.

Kementerian Kesehatan membuat beberapa syarat untuk dijadikan panduan bagi pemilik sumur terkait kondisi air yang layak untuk dijadikan air minum. Air tidak boleh berwarna, tidak berbau, tidak memiliki rasa, tidak tercemar mikroorganisme, dan tidak mengandung logam berat terlarut. Lebih jauh lagi, pemiliki sumur dapat membawa sampel air sumurnya ke laboratorium untuk dicek menyeluruh apakah air sumur miliknya layak untuk dikonsumsi atau tidak. Laboratorium akan memberikan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan untuk dijadikan rekomendasi penggunaan air sumur tersebut. Salah satu parameter yang diukur adalah kadar oksigen terlarut di air sumur tersebut.

Kadar oksigen terlarut yang baik pada air untuk dikonsumsi berada pada rentang 6 - 10 mg/L. Rentang ini sudah cukup baik bagi air untuk dikonsumsi atau untuk dijadikan air baku kolam ikan. Untuk dapat mengetahui nilai ini, kita dapat menggunakan alat ukur oksigen terlarut atau biasa disebut Dissolved Oxygen Meter (DO Meter).

Jika anda sedang membutuhkan Dissolved Oxygen Meter untuk Air Sumur, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner