Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

CO2 Analyzer untuk Ruang Meeting

CO2 Analyzer untuk Ruang Meeting

CO2 Analyzer untuk Ruang Meeting


Apakah anda sering menghadiri rapat bersama atasan atau bahkan direksi? Apakah anda sering merasa mengantuk karena pembahasan materi rapat atau materi presentasinya terasa membosankan? Ini adalah hal yang umum terjadi dalam sebuah forum rapat baik di perusahaan atau seminar umum. Kenapa mereka membuat materi yang membosankan sehingga membuat kita mengantuk? Tidak. Ini bukan soal materi diskusi atau materi presentasinya yang membosankan, melainkan karena kondisi ruangan rapatnya yang membuat anda mengantuk.

Sebuah ruang meeting / rapat harus didesain sebaik mungkin untuk mendukung aktivitas rapat atau diskusi yang produktif. Pencahayaan yang cukup, tidak terlalu terang atau terlalu temaram. Pendingin udara yang bekerja optimal sehingga tidak membuat peserta rapat tidak merasa kepanasan atau kedinginan. Kelembaban udara yang tidak terlalu kering atau lembab yang membuat peserta mudah berkeringat atau terserang radang tenggorokan. Serta satu hal yang juga penting yaitu ketersediaan monitoring kadar karbondioksida.

Kenapa kita perlu memonitor kadar karbondioksida di ruang meeting? Ketika otak manusia kekurangan oksigen, maka otak akan mengirimkan sinyal kantuk ke mata dan mulut. Mata akan berat dan ingin tertidur, mulut sering menguap seolah-olah ingin tidur. Begitulah yang terjadi ketika kita akan tidur di malam hari, hal ini karena kadar oksigen saat malam hari akan berkurang karena diserap oleh tumbuhan. Dan tumbuhan akan mengeluarkan karbondioksida sebagai gantinya.

Peserta rapat yang terkantuk-kantuk tentu akan menghambat proses diskusi di ruangan tersebut. Materi diskusi akan sulit dicerna. Peserta yang mengantuk akan kesulitan memberikan ide karena merasa ngantuk. Untuk mencegah itu terjadi, ruang meeting sebaiknya dipasang alat monitor karbondioksida. Data yang akan diperoleh nantinya bisa dijadikan analisa oleh manajemen perusahaan terkait apa saja langkah yang akan diambil untuk menghindari kadar karbondioksida yang terlalu tinggi di ruang meeting.

Jika anda sedang membutuhkan CO2 Analyzer untuk Ruang Meeting, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner