Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Electromagnetic Field Meter untuk Panel Listrik

Electromagnetic Field Meter untuk Panel Listrik

Electromagnetic Field Meter untuk Panel Listrik


Sebuah gedung dengan kapasitas penggunaan listrik yang besar seperti area produksi pabrik, menara perkantoran, pusat perbelanjaan, pusat data siber, dan lain-lain pasti memiliki panel listrik sebagai pusat kontrol seluruh kelistrikan di bangunan tersebut baik itu untuk kebutuhan lampu, pendingin ruangan, juga mesin-mesin produksi.

Dengan beban pemusatan listrik pada panel ini, mengakibatkan arus yang masuk ke panel cukup besar. Tak jarang beberapa panel akan menimbulkan medan elektromagnet. Medan elektromagnet yang tercipta berbahaya untuk komponen-komponen yang menggunakan prinsip elektromagnet untuk operasinya seperti relay, contactor, dan lain-lain. Selain itu juga dapat menimbulkan kebakaran jika berinteraksi dengan komponen yang mudah terbakar.

Besarnya medan elektromagnet pada panel listrik harus dikontrol oleh operator panel (biasanya divisi maintenance), dan didata secara berkala. Jika medan elektromagnet sudah berada di luar batas, harus dicari segera penyebabnya dan ditindaklanjuti sebelum terjadi hal yang membahayakan. Pengecekan medan elektromagnet dapat menggunakan Electromagnetic Field Meter atau EMF Meter.

Jika anda sedang membutuhkan Electromagnetic Filed Meter untuk Panel Listrik, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner