Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Kolam Ikan

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Kolam Ikan

Dissolved Oxygen Meter untuk Air Kolam Ikan


Melihat ikan yang berenang dan meliuk-liuk di kolam yang kita buat dengan sangat cantik tentu akan menyegarkan mata dan pikiran. Apalagi ditambah dengan artificial waterfall yang membuatnya seperti air terjun sungguhan yang kita hadirkan di sekitar kita. Banyak orang yang membuat kolam ikan untuk tujuan estetika, keindahan arsitektur, atau untuk tujuan komersial. Namun banyak juga yang membuatkanya karena kegemaran akan memelihara ikan. Apapun itu tujuannya, tentu dapat kita ambil nilai baiknya yaitu kita memberikan kehidupan yang baik dan layak untuk makhluk hidup lainnya.

Namun apakah betul kita sudah memberikan tempat hidup yang baik dan layak bagi mereka? Apakah kita bisa tahu jika mereka tidak mengalami sesak akibat kurangnya oksigen terlarut di air kolam tersebut? Tentu itu yang harus kita cari tahu. Ada beberapa jenis ikan yang dapat memberi tahu kita ketika kondisi oksigen terlarut di air kolam tersebut di bawah ambang batas. Namun tidak sedikit jenis ikan yang tidak tahu cara memberi tahu kita tentang hal itu, dan kebanyakan langsung mati dalam hitungan jam. Tentu itu bukan hal yang ingin kita lihat. Kenapa hal ini penting, karena semua makhluk hidup membutuhkan oksigen untuk bernapas. Ikan memiliki organ bernama insang yang akan mengekstrak oksigen terlarut di dalam air untuk ia bernapas. Tidak seperti makhluk hidup di darat yang tinggal menghirup melalui hidung (atau bagi beberapa jenis makhluk hidup ada yang bernapas menggunakan kulit).

Bagaimana cara kita mengukur berapa banyak oksigen terlarut di dalam air kolam? Ya, kita menggunakan alat yang bernama Dissolved Oxygen Meter atau DO Meter. Alat ini sudah sangat familiar di kalangan pecinta ikan. Harga alatnya beragam dan terjangkau. Ada yang untuk skala rumah tangga, ada juga yang untuk skala perusahaan. 

Jika anda sedang membutuhkan Dissolved Oxygen Meter untuk Air Kolam Ikan, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner