Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Air Quality Meter untuk Basement

Air Quality Meter untuk Basement

Air Quality Meter untuk Basement


Ruang bawah tanah (rubanah) atau basement adalah ruang yang paling umum kita temui di gedung-gedung yang menampung banyak orang seperti mall, gedung perkantoran, swalayan, dan lain-lain. Basement biasa digunakan oleh manajemen gedung untuk tempat parkir baik parkir mobil atau motor, kemudian ada juga yang menggunakannya sebagai ruang tambahan untuk pertokoan dan perkantoran. Penggunaan ruang bawah tanah ini tergantung kebijakan dari setiap manajemen gedung, jadi tidak ada patokan bahwa rubanah ini harus dimanfaatkan sebagai apa.

Rubanah (basement) sebua gedung seringkali hanya memiliki satu akses keluar masuk. Hal ini yang membuat rubanah terasa lebih pengap daripada ruangan lain yang berada di atas tanah. Diperlukan ventilasi yang memadai agar sirkulasi udara di rubanah tidak menjadi pengap dan minim oksigen. Jika hal ini tidak diperhatikan maka akan membahayakan siapapun yang memasuki rubanah tersebut karena kekurangan oksigen. Lebih bahaya lagi jika terjadi kebocoran gas-gas yang beracun. Tentu semua orang tidak ingin mengalami hal buruk saat memasuki rubanah (basement) karena pada umumnya rubanah selalu lebih sepi daripada ruang-ruang lain. Jika kita mengalami masalah kesehatan di dalam rubanah, pertolongan pertama akan sulit didapatkan jika kondisi rubanah tersebut terlalu sepi. Maka penting bagi manajemen gedung untuk memonitor kondisi rubanah tersebut agar tidak menjadi area yang berbahaya.

Salah satu hal yang perlu dimonitor oleh manajemen gedung terhadap rubanah adalah kondisi udara di dalam rubanah tersebut. Suhu, kelembaban, kadar oksigen, kadar karbondioksida, serta tingkat kebocoran gas-gas lainnya. Jika parameter-parameter tersebut berada di luar ambang batas, tentu harus menjadi perhatian bagi manajemen gedung agar tidak membahayakan siapapun baik itu staff gedung atau pengunjung. Karena tidak jarang kita mendapati rubanah sebuah gedung, terutama di Jakarta, yang sangat tidak ramah manusia. Udaranya panas, lembab dan pengap. 

Untuk memonitor parameter-parameter tersebut di atas, kita dapat menggunakan Air Quality Meter. Alat ini akan mengukur kualitas udara di dalam rubanah secara terus-menerus tiap satuan waktu. Manajemen gedung akan mendapatkan data yang dapat diandalkan untuk membuat kebijakan terkait pemeliharaan rubanah.

Jika anda sedang membutuhkan Air Quality Meter untuk Basement, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner