Home About Us Our Product Articles Our Clients Contact Us Chat WhatsApp

Grain Moisture Meter PCE-GMM 10

PCE-GMM 10 Grain Moisture Meter untuk 18 Jenis Biji-bijian

PCE-GMM 10 Grain Moisture Meter


Deskripsi: 

Biji-bijian merupakan makanan pokok bagi manusia dan hewan. Juga digunakan sebagai bahan baku produksi makanan mewah seperti minuman keras. Hanya biji-bijian berkualitas tinggi yang dapat diproses dan dijual secara menguntungkan. Faktor penentu adalah kadar air dalam biji-bijian, hal ini memberikan informasi penting tentang kualitasnya. Pengukur kelembaban biji-bijian dilakukan pada saat panen. PCE-GMM 10 dirancang khusus untuk secara tepat dan andal menentukan kadar air dalam 18 jenis biji-bijian yang berbeda. Pengukuran kadar air sangat penting untuk keputusan penyimpanan, umur simpan dan kualitas sereal. Jika kadar air terlalu tinggi atau terlalu rendah, banyak jenis gabah yang tidak dapat diolah secara optimal. Setiap operator yang menangani biji-bijian tahu, bahwa batas kadar air yang diizinkan tidak boleh dilampaui, jika tidak, tidak mungkin mengirim seluruh hasil panen ke fasilitas penyimpanan dan meneruskannya lebih lanjut untuk diproses.

Kelembaban dalam jumlah tertentu selalu ada dalam biji-bijian, dan tergantung pada kondisi cuaca, kesiapannya untuk panen, proses panen, jenis tanaman, nilai ini dapat bervariasi dari satu tanaman ke tanaman lainnya. PCE-GMM 10 mampu mengukur kadar air pada tanaman yang berbeda dengan hanya perlu beralih ke pilihan jenis biji yang akan diuji kadar airnya.

Oleh karena itu, perawatan dan pemantauan biji-bijian sangat penting sebelum, selama, dan setelah penyimpanan. Alat bantu yang ideal adalah PCE-GMM 10. Dengan dukungan alat ini, kelembapan dapat diukur dengan mudah, nyaman, dan khususnya tepat sehingga melindungi biji-bijian dari pembusukan. Karena PCE-GMM 10 dapat menentukan kadar air secara langsung di lapangan, pengguna dapat memutuskan di lokasi apakah waktu panen yang tepat telah tiba.

Ketika berbicara tentang bahan yang berasal dari organik, perlu dipertimbangkan seberapa besar ketergantungan mereka terhadap parameter lingkungan (suhu, kelembaban). Kondisi penyimpanan yang salah dapat menyebabkan perkembangan dan pertumbuhan bakteri berbahaya, memicu proses pembusukan dan pembusukan, pembentukan jamur. Semua faktor ini menyebabkan hilangnya panen dan kegagalan finansial yang besar. Untuk mencegah hal ini terjadi, diperlukan pengukuran yang teratur dan akurat. Hanya dalam waktu yang sangat singkat, PCE-GMM 10 mampu memberikan informasi yang diperlukan kepada operatornya, yang ditampilkan di layar perangkat.

Kelembaban keseimbangan / Opsi pengeringan
Petani selalu berusaha untuk mengurangi kehilangan gabah selama pengirikan, pada saat yang sama dia ingin menggerakkan pemanen dengan sangat cepat untuk memanen sebanyak mungkin hektar dan luas gabah. Di sisi lain, kelembapan mutlak pada gabah yang dipanen sangat penting untuk proses penyimpanan. Pada sore hari atau tentunya saat hujan, kadar air pada gabah terlalu tinggi untuk melanjutkan panen.

Mengapa kelembapan dalam sereal / biji-bijian sangat penting?
Untuk menyimpan gandum, jagung, millet dan jenis gabah lainnya tanpa merusak gabah, maka harus dikeringkan terlebih dahulu. Gabah hanya dapat disimpan bila kadar air mencapai maksimum 14,5 persen. Namun, sering dipanen saat cuaca cukup basah. Oleh karena itu, proses pengeringan selanjutnya sangat penting. Jika biji-bijian mengandung terlalu banyak kelembapan selama penyimpanan, ada risiko serangan jamur, yang membuatnya tidak dapat digunakan. Kelembaban biji-bijian dapat ditentukan dengan cepat dan mudah dengan alat pengukur kelembapan biji-bijian dari PCE Instruments, alat pengukur kelembapan biji-bijian utuh. Pada dasarnya, semakin kering bijinya, semakin kecil kemungkinan bakteri dan jamur menyebar. Dengan bantuan alat pengukur kelembaban biji-bijian, risiko mencapai apa yang disebut nilai kritis kelembaban dalam biji-bijian dapat dihindari. Itulah tahap ketika biji-bijian atau tanaman lain dapat mulai ""hidup"", misalnya, kecambah dapat muncul dan banyak mikroorganisme berkembang dengan sangat cepat, dan sebagai akibatnya, terjadi kenaikan suhu di dalam kumpulan biji-bijian. Akan adil untuk menyebutkan, bahwa ada banyak cara untuk menentukan kadar air dalam biji-bijian dan tanaman lainnya, tetapi penerapan perangkat pendeteksi kelembaban portabel dan mudah dioperasikan telah menjadi sangat populer karena kesederhanaan, akurasi dan kemungkinan untuk dilakukan pengukuran kapan saja, bila diperlukan.

Rentang pengukuran Grain Moisture Meter antara 4,5 dan 40 persen tergantung pada jenis biji-bijian. Sistem pengeringan gabah hanya digunakan untuk waktu yang singkat sepanjang tahun; tentu saja, mereka mengkonsumsi energi dan membutuhkan perawatan. Oleh karena itu, petani ingin memanen gabah dengan kadar air yang tepat untuk menghindari proses pengeringan tambahan. Ini berlaku terutama untuk penyimpanan biji-bijian jangka pendek. Dalam hal penyimpanan jangka panjang, pengukuran kelembaban biji-bijian harus dilakukan secara berulang, misalnya untuk menjaga keseimbangan kelembaban dalam biji-bijian selama mungkin selama periode penyimpanan 1-2 tahun. Ini juga tergantung pada kondisi eksternal penyimpanan biji-bijian (suhu dan kelembaban luar). Perbedaan kelembaban dan kondisi penyimpanan juga dapat terjadi tergantung pada lokasinya. Tetapi perhatian harus diberikan pada fakta bahwa jika gabah terlalu kering, maka akan menyusut dan petani menerima lebih sedikit uang untuk produknya – dia biasanya juga menjual sejumlah air ke perusahaan pengolah.
Jadi ada dua situasi di mana petani tertarik untuk mengukur kadar air gabah dengan bantuan alat pengukur: selama panen dan selama penyimpanan. Dalam kedua kasus tersebut, Grain Moisture Meter PCE Instruments menjamin pengukuran yang sangat akurat.

Grain Moisture Meter hanya membutuhkan volume sampel yang sangat kecil sekitar 65 mililiter untuk menentukan kadar air. Sampel biji-bijian diisi ke dalam wadah pengukur kecil untuk menentukan kadar air. Wadah dapat dibersihkan dengan cepat dan mudah setelah digunakan. Tidak perlu menghancurkan biji-biji tersebut untuk mengukur kadar airnya. Alat ini secara otomatis melakukan kompensasi suhu selama pengukuran dan akan menyajikan hasil pengukuran yang dapat dibaca dengan baik pada layar LCD yang besar. Sangat mudah untuk menggunakan alat ini dengan hanya melalui empat tombol, dioperasikan dengan baterai . Untuk melindungi baterai, alat ini secara otomatis beralih ke mode tidur setelah tiga menit tidak digunakan. Selain itu, alat ini memiliki opsi penyesuaian praktis untuk mengkalibrasi ulang perangkat. Hal ini penting, karena untuk menjamin keandalan pengukur kadar air, pengguna harus mengkalibrasi dan memeriksa perangkat secara berkala.

Kalibrasi ISO
Sertifikat kalibrasi ISO untuk alat grain moisture meter mengesahkan ketertelusuran ke standar uji nasional dan seringkali diperlukan untuk memenuhi DIN ISO 9000. Alat pengukur disesuaikan dan dikalibrasi dan sertifikat yang diterbitkan atas nama pelanggan menegaskan kepatuhan terhadap properti yang ditentukan oleh PCE Instruments. Interval kalibrasi untuk alat pengukur kelembapan ditentukan dalam manual ISO internal.

Aplikasi:
Grain Moisture Meter yang mudah digunakan cocok untuk penentuan kadar air yang andal dalam 18 jenis gabah yang berbeda. Desain yang ringkas dan praktis serta pengoperasian baterai dari grain moisture meter menjamin penggunaan yang fleksibel dan tidak bergantung pada lokasi. Kadar air dapat ditentukan dengan menggunakan alat ini, misalnya pada saat panen di lapangan. Alt ini sangat ideal untuk menentukan indikator penting penyimpanan dan kualitas biji-bijian, juga merupakan alat penting untuk menanam sereal, di pabrik, lumbung atau di industri pengolahan sereal dan kacang-kacangan.

Produk untuk pengukuran kelembaban biji-bijian online / inline
Pengukuran kelembapan online sangat cocok untuk pengukuran kelembapan biji-bijian di penggilingan biji-bijian saat mengukus sebelum digiling. Sensor kelembapan gelombang mikro memungkinkan pengukuran kelembapan dengan sangat cepat dan akurat. Kelembaban terus dicatat dalam aliran massa dengan reproduktifitas tinggi, terlepas dari kepadatan dan suhu. Dalam kombinasi dengan HMI (juga dari PCE Instruments), sistem pengukuran murni menjadi sistem kontrol dan pemantauan lengkap untuk mengontrol kelembaban butiran.

Fitur: 

- jumlah sampel kecil
- untuk 18 jenis biji-bijian
- kemungkinan penyesuaian
- kompensasi suhu
- penanganan mudah
- tampilan grafis

Spesifikasi: 

Model PCE-GMM 10
Jenis Biji/Gabah:
- Gandum
- Jagung
- Beras Japonica
- Beras India
- Kedelai
- Beras
- Sorgum
- Rapese
- Millet
- Kacang tanah
- Jelai
- Biji bunga matahari
- Biji kopi
- Biji kakao
- Wijen
- Biji rami / biji rami
- Kacang almond
- Jambu mete
Rentang pengukuran / Resolusi / Akurasi
9 ~ 38% / 0,1% / ± 0,5%
9 ~ 39% / 0,1% / ± 0,5%
8,5 ~ 40% / 0,1% / ± 0,5%
8,9 ~ 30,4% / 0,1% / ± 0,5%
8,9 ~ 33,4% / 0,1% / ± 0,5%
10,4 ~ 26,4% / 0,1% / ± 0,5%
8 ~ 35% / 0,1% / ± 0,5%
6,4 ~ 25,4% / 0,1% / ± 0,5%
9,4 ~ 28,4% / 0,1% / ± 0,5%
5,4 ~ 18,9% / 0,1% / ± 0,5%
9,4 ~ 26,4% / 0,1% / ± 0,5%
7,9 ~ 24,4% / 0,1% / ± 0,5%
10 ~ 30% / 0,1% / ± 0,5%
4,5 ~ 17% / 0,1% / ± 0,5%
6 ~ 18% / 0,1% / ± 0,5%
4,5 ~ 18% / 0,1% / ± 0,5%
4,5 ~ 21% / 0,1% / ± 0,5%
4,5 ~ 15% / 0,1% / ± 0,5%
Pengulangan 0.2%
Rentang penyesuaian ± 9,9%
Ukuran sampel Sekitar 65 ml
Kisaran suhu pengoperasian 0 ~ 40 °C / 32 ~ 104 °F
Kompensasi suhu Secara otomatis
Catu daya Baterai blok 9V
Shutdown otomatis Setelah 3 menit

Item Standar Pengiriman: 

Nama Item Jumlah
Grain Moisture Meter PCE-GMM 10 1 unit
Koper portabel 1 pc
Sikat pembersihl 1 pc
Obeng 1 pc
Baterai 9V 1 pc
Buku Panduan Penggunaan 1 ea

Aksesori Opsional: 

Tipe Aksesori Nama Aksesori
CAL-PCE-GMM Sertifikat Kalibrasi ISO untuk PCE-GMM 10

Unduhan: 

Nama File Link Unduh
Datasheet Unduh di sini
Buku Panduan Penggunaan Unduh di sini
signature
Back to top
banner