Home About Us News Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Magnetic Ball Thickness Gauge untuk Botol Plastik

Magnetic Ball Thickness Gauge untuk Botol Plastik

Magnetic Ball Thickness Gauge untuk Botol Plastik


Botol plastik adalah sebuah botol yang terbuat dari plastik. Botol plastik biasanya dipakai untuk menyimpan cairan seperti air, minuman ringan, oli motor, minyak masak, obat, sampo, susu dan tinta. Ukurannya beragam dari botol sampel yang sangat kecil sampai carboy besar.

Botol plastik datang dalam berbagai bahan (resin). Botol plastik yang diproduksi dari bahan HDPE adalah yang paling umum dan paling murah. Botol plastik yang dihasilkan dari bahan PET adalah yang paling jernih. Toples plastik yang dihasilkan dari bahan PP bersifat elastis dan ekonomis. Untuk jenis-jenis material botol plastik dapat dibaca di sini.

Melansir pernyataan dari Asosiasi Industri Olefin Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas), ketebalan plastik kemasan di Indonesia rata-rata masih di bawah 30 mikron. Inaplas mengusulkan agar ketebalan plastik kemasan makanan dan minuman ditebalkan. Sebab, semakin tebal plastiknya, akan semakin mudah untuk didaur ulang sehingga masalah pencemaran lingkungan dapat diatasi. Inaplas menyatakan, semestinya pemerintah bisa mencontoh India yang mensyaratkan tebal botol plastik di atas 50 mikron.

Mengukur ketebalan botol plastik dapat menggunakan magnetic ball thickness gauge. Alat ini digunakan untuk mengukur ketebalan bahan non-magnetik seperti plastik, kaca, keramik, aluminium, titanium, tembaga, dll. Keakuratan pengukuran tidak terpengaruh oleh bentuk sampel.

Prinsip kerja alat ini adalah menggunakan prinsip Efek Hall. Pengukuran yang sederhana dan tepat diperoleh dengan menggunakan langkah-langkah berikut:
- Tempatkan bola baja di satu sisi sampel dan probe di sisi yang berlawanan.
- Pindahkan sampel, sehingga probe dan bola berada pada posisi pengujian yang diinginkan.
- Bola baja ditarik ke probe melalui magnet, secara otomatis.
- Sensor Hall Effect pada probe secara akurat mengukur jarak antara ujung probe dan bola baja.
- Pengukuran ditampilkan pada layar.

Jika anda sedang membutuhkan Magnetic Ball Thickness Gauge untuk Botol Plastik, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0823-9918-5261 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
yogo@mealabs.com

signature
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Back to top
banner