Home About Us News Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Jenis Jenis Shaker Laboratorium

Shaker adalah salah satu alat laboratorium yang memiliki 2 model fungsi ada yang untuk menyaring ada juga yang berfungsi untuk mengaduk. Berdasarkan kebutuhan industri shaker laboratorium memiliki beberapa jenis yaitu :

Shaker orbital adalah alat yang berfungsi untuk mengaduk cairan. Shaker orbital melakukan pengadukan dengan gerakan melingkar dengan kecepatan yang relatif lambat yaitu 25-500rpm dengan kecepatan yang relatif lambat panas yang ditimbulkan dari proses pengadukan juga rendah.

Platform shaker adalah alat yang berfungsi untuk mengaduk cairan, alat ini dilengkapi dengan platform yang dijadikan wadah untuk menaruhkan beaker glass, erlemeyer dan gelas laboratorium lainnya.


Jenis Jenis Shaker Laboratorium


Vortex shaker adalah alat yang berfungsi untuk mengaduk cairan. Vortex shaker di khususkan untuk mengaduk wadah berukuran kecil seperti tabung reaksi ataupun berbagai mikrotube lainnya.

Incubator shaker adalah gabungan dari shaker yang berfungsi untuk pengadukan dan incubator untuk pengembang biakkan (kultivasi) mikro organisme seperti bakteri. Shaker inkubator disebut juga dengan shaker termal. Shaker termal dapat  melakukan pengadukan dengan tetap mempertahankan suhu optimal.

Jenis Jenis Shaker Laboratorium

signature
Back to top
banner